Beranda » Blog » Meja Resusitasi Bayi – Peralatan Medis Untuk Perawatan Emergency Bayi Baru Lahir

Meja Resusitasi Bayi – Peralatan Medis Untuk Perawatan Emergency Bayi Baru Lahir

Diposting pada 19 May 2023 oleh SulthanMedic / Dilihat: 236 kali / Kategori:

Meja resus bayi adalah peralatan medis yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan emergensi atau resusitasi pada bayi yang baru lahir atau bayi yang mengalami kondisi medis yang kritis. Meja resus bayi biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh bayi.

Meja resus bayi dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk membantu petugas medis dalam memberikan perawatan yang tepat dan efektif pada bayi, seperti ventilasi, head immobilizer, skala pengukuran, sabuk pengaman, dan alat monitoring. Meja resus bayi sangat penting dalam memberikan perawatan emergensi pada bayi yang membutuhkan perawatan medis segera. Peralatan ini harus dioperasikan oleh petugas medis yang terlatih dan memiliki pengetahuan yang memadai dalam memberikan perawatan medis pada bayi.

Meja resus untuk bayi memiliki perbedaan dengan meja resus untuk pasien dewasa. Meja resus khusus bayi dirancang dengan fitur-fitur khusus untuk memenuhi kebutuhan bayi yang berbeda dengan pasien dewasa. Beberapa perbedaan antara meja resus bayi dan meja resus pasien dewasa adalah sebagai berikut:

  1. Ukuran: Meja resus bayi lebih kecil daripada meja resus pasien dewasa, karena bayi memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih kecil.
  2. Fitur khusus bayi: Meja resus bayi dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti head immobilizer yang dirancang untuk menopang kepala bayi yang masih lemah dan belum bisa menahan kepalanya sendiri. Selain itu, meja resus bayi dilengkapi dengan ventilasi dan alat monitoring yang dirancang khusus untuk bayi.
  3. Sabuk pengaman: Sabuk pengaman pada meja resus bayi dirancang khusus untuk bayi dan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada sabuk pengaman pada meja resus untuk pasien dewasa.
  4. Skala pengukuran: Meja resus bayi dilengkapi dengan skala pengukuran yang lebih kecil dan terperinci untuk membantu petugas medis dalam mengukur berat badan dan panjang bayi yang baru lahir.
  5. Mobilitas: Meja resus bayi biasanya lebih ringan dan mudah digerakkan daripada meja resus untuk pasien dewasa. Hal ini memudahkan petugas medis dalam memindahkan meja resus bayi dari satu ruangan ke ruangan lain.

Dalam kesimpulannya, meskipun meja resus untuk pasien dewasa dan bayi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memberikan perawatan medis emergensi, namun kedua jenis meja resus tersebut memiliki perbedaan dalam fitur dan ukuran yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasien dewasa dan bayi.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, meja resus bayi dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bayi yang membutuhkan perawatan medis emergensi. Beberapa fitur umum yang dimiliki oleh meja resus bayi adalah:

  1. Head Immobilizer: Head immobilizer adalah bantalan yang dirancang khusus untuk menopang kepala bayi yang masih lemah dan belum bisa menahan kepalanya sendiri. Fitur ini sangat penting untuk menjaga kepala bayi tetap stabil selama proses resusitasi dan memberikan perawatan medis.
  2. Ventilasi: Meja resus bayi dilengkapi dengan ventilasi yang dirancang khusus untuk bayi. Ventilasi ini membantu memasok oksigen ke dalam paru-paru bayi dan membantu bayi untuk bernapas.
  3. Skala pengukuran: Meja resus bayi dilengkapi dengan skala pengukuran yang terperinci untuk membantu petugas medis dalam mengukur berat badan dan panjang bayi yang baru lahir. Skala pengukuran ini penting untuk menentukan dosis obat yang tepat dan memberikan perawatan medis yang efektif.
  4. Sabuk pengaman: Meja resus bayi dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dirancang khusus untuk bayi. Sabuk pengaman ini membantu menjaga bayi tetap stabil dan aman selama proses resusitasi dan memberikan perawatan medis.
  5. Alat monitoring: Meja resus bayi dilengkapi dengan alat monitoring seperti monitor detak jantung dan oksimeter yang membantu petugas medis dalam memantau kondisi medis bayi secara real-time.
  6. Lampu pemeriksaan: Lampu pemeriksaan membantu petugas medis dalam melihat kondisi bayi dengan lebih jelas dan memastikan bahwa proses resusitasi dan perawatan medis dilakukan dengan tepat.
  7. Roda: Meja resus bayi dilengkapi dengan roda yang memudahkan petugas medis dalam memindahkan meja resus bayi dari satu ruangan ke ruangan lain.

Fitur-fitur tersebut dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bayi yang membutuhkan perawatan medis emergensi dan membantu petugas medis dalam memberikan perawatan medis yang efektif dan tepat pada bayi.

Sulthan Medical menjual meja resus bayi dengan berbagai model dan jenis sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengecek harga serta spesifikasi meja resus yang diinginkan di bawah ini.

 

klik di sini

Tags: , , ,

Bagikan ke

Meja Resusitasi Bayi – Peralatan Medis Untuk Perawatan Emergency Bayi Baru Lahir

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Jenis-Jenis Stretcher Menurut Fungsinya
4 April 2024

Stretcher adalah sebuah alat yang digunakan untuk membawa orang yang terluka atau sakit dari satu tempat ke tempat lain dengan... selengkapnya

Beberapa Jenis Food Troli di Rumah Sakit
27 March 2024

Trolley makanan atau food trolley adalah sebuah troli yang digunakan untuk mengangkut makanan, minuman, dan perlengkapan layanan makanan dari dapur... selengkapnya

Sekilas Info Mengenai Baby Table atau Meja Resusitasi
12 February 2023

Apa itu meja resus? Baby Table atau biasa disebut juga meja resusitasi adalah meja periksa khusus yang biasanya digunakan untuk meletakkan bayi atau pasien... selengkapnya

Bed Pasien Ekonomis 2 Engkol
12 July 2023

Bed pasien merujuk pada tempat tidur atau tempat perawatan yang digunakan oleh pasien di rumah sakit, klinik, atau fasilitas perawatan... selengkapnya

Berbagai Tipe/Model Bed Pasien
28 December 2023

Bed pasien merujuk pada tempat tidur atau tempat istirahat yang disediakan di fasilitas kesehatan untuk pasien yang memerlukan perawatan medis... selengkapnya

Terapi Oksigen dan Jenis-Jenisnya
23 February 2023

Jenis-jenis terapi oksigen Terapi oksigen terbagi ke dalam tiga bentuk, yakni dalam bentuk gas, cair dan konsentrat. Ketiganya memiliki perlakuan... selengkapnya

Jenis-Jenis Alat yang diperlukan saat Pemindahan Pasien
15 February 2023

Saat terjadi kecelakaan maupun situasi darurat dimana dibutuhkan alat bantu untuk memindahkan pasien yang terluka, keberadaan alat tersebut sangatlah penting.... selengkapnya

Daftar Alat Medis Beserta Fungsinya – Bagian Pertama
3 April 2023

Alat kesehatan adalah instrumen, aparatus, mesin, implan yang digunakan untuk mencegah, mendiagnosis, mengobati dan memantau kondisi, merawat orang sakit serta... selengkapnya

Ragam Meja Periksa di Rumah Sakit
2 June 2023

Meja periksa adalah sebuah perabot atau peralatan yang biasanya digunakan di lingkungan medis atau kesehatan untuk melakukan pemeriksaan fisik terhadap... selengkapnya

Perangkat Medis yang Biasa Dibawa di Troli Emergency
11 April 2023

Troli emergency merupakan troli portabel yang dirancang khusus untuk mengangkut berbagai macam instrumen medis untuk memberikan perawatan medis yang cepat... selengkapnya

Meja Resusitasi Bayi – Peralatan Medis Untuk Perawatan Emergency Bayi Baru Lahir

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: