Beranda » Blog » Kelebihan Meja Periksa – Examination Table Full Stainless

Kelebihan Meja Periksa – Examination Table Full Stainless

Diposting pada 8 September 2023 oleh SulthanMedic / Dilihat: 100 kali / Kategori:

Meja periksa adalah peralatan medis yang digunakan dalam praktek kesehatan, seperti klinik, rumah sakit, atau fasilitas perawatan kesehatan lainnya, untuk melakukan pemeriksaan fisik dan konsultasi medis pada pasien. Meja periksa dirancang untuk memberikan tempat yang nyaman dan aman bagi pasien selama pemeriksaan oleh dokter atau tenaga medis.

Meja periksa biasanya memiliki fitur-fitur yang dirancang untuk mendukung berbagai jenis pemeriksaan dan perawatan medis. Beberapa fitur umum pada meja periksa meliputi:

1. Bantalan yang Nyaman: Meja periksa dilengkapi dengan bantalan yang empuk dan nyaman agar pasien merasa aman dan tenang selama pemeriksaan.

2. Penyesuaian Posisi: Meja ini dapat diatur secara vertikal atau horizontal, dan sering memiliki mekanisme untuk mengatur posisi kepala, punggung, dan kaki sesuai kebutuhan pemeriksaan.

3. Alat Kesehatan Terintegrasi: Meja periksa mungkin memiliki alat-alat atau aksesori kesehatan terintegrasi, seperti lampu pemeriksaan, alat pengukur tekanan darah, dan tempat penyimpanan instrumen medis.

4. Kertas Pelindung: Meja periksa sering memiliki lembaran kertas pelindung yang dapat diganti pada permukaan meja untuk menjaga kebersihan dan higienitas.

5. Stabilitas dan Keamanan: Meja periksa dirancang untuk memberikan stabilitas dan keamanan selama pemeriksaan, baik untuk pasien maupun tenaga medis.

6. Desain yang Mudah Dibersihkan: Bahan yang digunakan pada meja periksa biasanya mudah dibersihkan dan tahan terhadap cairan atau bahan kimia pembersih.

7. Roda atau Roda dengan Kunci: Beberapa meja periksa dilengkapi dengan roda untuk memudahkan pergerakan meja, sementara yang lain dilengkapi dengan roda yang dapat dikunci untuk memastikan kestabilan saat diperlukan.

8. Konektivitas: Beberapa meja periksa modern dapat dilengkapi dengan konektivitas listrik atau USB untuk menghubungkan peralatan medis atau perangkat elektronik lainnya.

9. Kenyamanan Pasien: Meja periksa dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pasien selama pemeriksaan dan perawatan.

 

Kelebihan Meja Periksa Stainless Steel

Meja periksa sangat penting dalam fasilitas perawatan kesehatan, karena merupakan tempat utama di mana pemeriksaan fisik dan konsultasi medis dilakukan. Keamanan, kenyamanan, dan fungsionalitas meja periksa sangatlah penting untuk menjalankan praktik medis yang efektif dan aman.

Rangka meja periksa yang terbuat dari full stainless steel dengan model pipa bulat memiliki beberapa keunggulan dan karakteristik yang membuatnya menjadi pilihan yang baik dalam lingkungan perawatan kesehatan. Berikut adalah beberapa keunggulan dari meja periksa dengan rangka stainless steel model pipa bulat:

1. Tahan Lama dan Tahan Karat: Stainless steel adalah bahan yang sangat tahan lama dan tahan terhadap karat, menjadikannya pilihan yang cocok untuk peralatan medis yang mungkin terpapar cairan atau kondisi lingkungan yang lembab.

2. Kekuatan dan Stabilitas: Rangka stainless steel memiliki kekuatan mekanik yang tinggi, memberikan stabilitas dan keamanan yang diperlukan selama pemeriksaan dan perawatan medis.

3. Tampilan yang Bersih dan Modern: Stainless steel memberikan tampilan yang bersih, profesional, dan modern. Model pipa bulat dapat memberikan kesan estetis yang elegan.

4. Kebersihan dan Higienis: Stainless steel mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda, kotoran, dan cairan. Ini penting untuk menjaga kebersihan dan higienis di lingkungan perawatan kesehatan.

5. Toleransi Terhadap Sterilisasi: Stainless steel dapat tahan terhadap proses sterilisasi seperti autoclaving, yang diperlukan untuk menjaga peralatan medis bebas dari kuman atau bakteri.

6. Fleksibilitas Desain: Model pipa bulat dapat memberikan desain yang fleksibel dan ramping, sesuai dengan kebutuhan ruangan atau lingkungan kesehatan.

7. Perlindungan Terhadap Kontaminasi Silang: Permukaan stainless steel biasanya minim mengeluarkan partikel atau serpihan, membantu mencegah kontaminasi silang.

8. Kemudahan Penyesuaian Posisi: Meja periksa dengan rangka stainless steel sering dilengkapi dengan mekanisme penyesuaian posisi yang memungkinkan pasien ditempatkan dalam posisi yang sesuai untuk pemeriksaan.

9. Kombinasi dengan Bahan Lain: Stainless steel dapat dengan mudah dikombinasikan dengan bahan lain seperti bantalan kain atau busa untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pasien.

Namun, perlu diingat bahwa stainless steel bisa terasa dingin bagi kulit, sehingga mungkin diperlukan tambahan seperti bantalan atau lapisan lain untuk kenyamanan pasien. Selain itu, pemilihan meja periksa haruslah mempertimbangkan kebutuhan spesifik dari lingkungan perawatan kesehatan dan kenyamanan pasien.

Spesifikasi:
* Dimensi plt =  180 x 65 x 70 cm
* Material full stainless steel model pipa bulat
* Bagian kepala bisa dinaikkan hingga 45 derajat dengan mekanisme gear / gigi balang
* Matras foam tebal 6 cm dilapis vinyl waterproof
* Termasuk foot step / tangga
* Tersedia model knock down dan paten
* PRODUK TELAH REGISTRASI DI KEMENKES

klik di sini

Tags: , , ,

Bagikan ke

Kelebihan Meja Periksa – Examination Table Full Stainless

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Keunggulan Lemari Narkotika Dibandingkan Lemari Obat Biasa
20 November 2023

Lemari obat adalah wadah atau perangkat penyimpanan khusus yang digunakan untuk menyimpan dan mengorganisir obat-obatan, peralatan medis, dan produk kesehatan... selengkapnya

Bed Pasien Elektrik 3 Crank
7 July 2023

Bed pasien elektrik 3 crank adalah jenis tempat tidur khusus yang digunakan di rumah sakit atau fasilitas perawatan medis untuk... selengkapnya

Kiat-Kiat Memilih Troli EKG Yang Baik
13 February 2024

Pengertian EKG EKG adalah singkatan dari Elektrokardiografi. Ini adalah prosedur medis yang digunakan untuk merekam aktivitas listrik jantung. Dalam EKG,... selengkapnya

Lampu Medis Di Rumah Sakit
27 April 2023

Lampu medis adalah jenis lampu yang dirancang khusus untuk digunakan dalam pengobatan dan prosedur medis. Lampu medis dapat beragam jenis... selengkapnya

Meja Periksa Untuk Sarana Penunjang Kesehatan di Sekolah
16 March 2023

Meja periksa atau biasa disebut examination table adalah alat yang digunakan para ahli medis untuk memeriksa pasiennya dalam keadaan berbaring.... selengkapnya

Bed/Ranjang Pasien Elektrik
7 February 2023

Bed pasien atau ranjang untuk pasien adalah salah satu alat kelengkapan yang ada di rumah sakit. Tempat tidur pasien diperuntukkan... selengkapnya

Tips serta Cara Penggunaan Tabung Oksigen Yang Baik dan Benar
8 May 2023

Tabung oksigen adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan dan mengangkut oksigen dalam bentuk gas bertekanan tinggi. Tabung oksigen biasanya terbuat... selengkapnya

Panduan Memilih Tiang Infus yang Tepat
2 April 2023

Rumah sakit selalu membutuhkan ketersediaan tiang infus untuk menggantungkan cairan infus. Apabila Anda hendak membeli tiang infus, pada artikel kali... selengkapnya

Bed Pasien 2 Engkol Dengan Harga Ekonomis
23 June 2023

Bed pasien adalah tempat tidur yang dirancang khusus untuk digunakan dalam perawatan medis. Bed pasien, juga dikenal sebagai tempat tidur... selengkapnya

Langkah-Langkah Perawatan Lemari Instrumen
8 June 2023

Lemari instrumen di rumah sakit merujuk pada peralatan penyimpanan yang dirancang khusus untuk menyimpan dan menjaga kebersihan serta sterilisasi instrumen... selengkapnya

Kelebihan Meja Periksa – Examination Table Full Stainless

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: