Beranda » Blog » Cari Tahu Apa Saja Fitur Yang Dimiliki Kursi Dental

Cari Tahu Apa Saja Fitur Yang Dimiliki Kursi Dental

Diposting pada 21 August 2023 oleh SulthanMedic / Dilihat: 142 kali / Kategori:

Kursi dental adalah peralatan khusus yang digunakan dalam bidang kedokteran gigi dan pelayanan kesehatan gigi. Ini adalah kursi khusus yang didesain ergonomis dan dilengkapi dengan berbagai fitur dan peralatan yang memungkinkan dokter gigi dan tim medis untuk melakukan perawatan gigi dan mulut pada pasien dengan lebih efisien dan nyaman.

Beberapa fitur umum yang dapat ditemukan pada kursi dental meliputi:

1. Kursi yang Dapat Disesuaikan

Kursi dental dapat disesuaikan dengan berbagai posisi, termasuk posisi tegak, setengah berbaring, dan berbaring penuh. Ini memungkinkan pasien dan dokter gigi untuk mencapai posisi yang nyaman selama perawatan.

2. Alat Kesehatan Gigi

Kursi dental sering dilengkapi dengan alat-alat yang diperlukan untuk pemeriksaan dan perawatan gigi, seperti pencahayaan khusus, alat penghisap air dan saliva, dan meja kerja yang dapat diatur.

3. Monitor dan Teknologi

Beberapa kursi dental dilengkapi dengan layar monitor yang memungkinkan dokter gigi untuk menampilkan gambar hasil rontgen, perekaman medis pasien, atau informasi lain yang diperlukan selama perawatan.

4. Tempat Penyimpanan Peralatan

Kursi dental biasanya memiliki tempat untuk menyimpan dan mengakses alat-alat medis dan instrumen yang diperlukan selama perawatan, seperti bor gigi, alat pembersih, dan peralatan sterilisasi.

5. Sistem Pengendalian

Kursi dental biasanya dilengkapi dengan sistem pengendalian yang memungkinkan dokter gigi untuk mengatur posisi kursi, pencahayaan, dan fungsi lainnya dengan mudah.

Kursi dental juga dapat memiliki akses ke sumber air dan alat pengisap, yang diperlukan selama prosedur perawatan gigi. Kursi dental modern sering menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan pengalaman pasien dan memastikan keamanan serta kenyamanan selama perawatan.

Fitur pada Kursi Dental

Kursi dental modern dilengkapi dengan berbagai fitur dan peralatan yang memungkinkan dokter gigi untuk melakukan perawatan gigi dan mulut dengan efisien dan nyaman. Berikut adalah beberapa fitur umum yang biasanya ada pada kursi dental:

1. Pengaturan Posisi Kursi

Kursi dental dapat disesuaikan dengan berbagai posisi, seperti posisi tegak, setengah berbaring, dan berbaring penuh, untuk meningkatkan kenyamanan pasien selama perawatan.

2. Pencahayaan Khusus

Kursi dental dilengkapi dengan pencahayaan yang dapat diatur untuk memberikan cahaya yang optimal pada area mulut yang sedang diperiksa atau dirawat.

3. Penghisap Air dan Saliva

Alat penghisap yang terintegrasi membantu menghilangkan air liur dan saliva dari area kerja, memastikan kebersihan dan visibilitas yang baik.

4. Injeksi Air dan Suction

Kursi dental biasanya dilengkapi dengan sistem penyemprotan air untuk membersihkan area kerja, serta alat penghisap untuk menghilangkan air dan debris.

5. Sistem Monitor dan Pemrosesan Gambar

Beberapa kursi dental dilengkapi dengan monitor yang memungkinkan dokter gigi menampilkan hasil rontgen, perekaman medis pasien, atau informasi lain yang diperlukan selama perawatan.

6. Alat Kesehatan Gigi

Kursi dental biasanya memiliki tray atau meja kerja yang dapat diatur untuk menyimpan dan mengakses alat-alat medis dan instrumen yang diperlukan selama perawatan, seperti bor gigi, alat pembersih, dan peralatan sterilisasi.

7. Pedal Kontrol

Sistem pedal memungkinkan dokter gigi mengendalikan berbagai fungsi kursi dental, seperti pengaturan posisi, pengisian air, dan penghisap, tanpa perlu mengganggu pekerjaan tangan.

8. Sterilisasi dan Kebersihan

Kursi dental modern dapat dilengkapi dengan sistem sterilisasi untuk alat-alat dan instrumen yang digunakan selama perawatan. Selain itu, kursi biasanya dirancang untuk memudahkan pembersihan dan menjaga kebersihan.

9. Sistem Navigasi

Beberapa kursi dental dilengkapi dengan sistem navigasi yang memungkinkan dokter gigi untuk merekam dan melacak posisi dan langkah-langkah perawatan untuk penggunaan berikutnya.

10. Sistem Pemberian Anestesi

Kursi dental dapat memiliki sistem pemberian anestesi terintegrasi untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan selama prosedur.

11. Akses Listrik dan Air

Kursi dental biasanya memiliki akses ke sumber listrik dan air untuk menjalankan peralatan dan alat selama perawatan.

12. Sistem Nirkabel dan Integrasi Teknologi

Beberapa kursi dental dapat terhubung secara nirkabel dengan sistem komputer atau perangkat lain untuk mengelola rekam medis pasien, mengambil gambar, atau mengakses informasi lainnya.

Rangka Besi Cat Epoxy

Bahan rangka besi yang dicat dengan epoxy duco spray pada kursi dental memiliki beberapa kelebihan yang dapat membuatnya menjadi pilihan yang baik. Berikut adalah beberapa kelebihan dari kursi dental dengan rangka besi yang dicat dengan epoxy duco spray:

1. Kekuatan dan Tahan Lama: Rangka besi memiliki kekuatan yang baik dan tahan lama, sehingga kursi dental dengan bahan rangka ini dapat mengatasi beban yang diberikan selama penggunaan yang intensif.

2. Ketahanan Terhadap Karat: Penggunaan cat epoxy duco spray memberikan lapisan pelindung yang tahan terhadap karat dan korosi. Ini penting karena kursi dental dapat terpapar air dan cairan lainnya selama perawatan.

3. Estetika dan Tampilan yang Menarik: Cat epoxy duco spray dapat memberikan tampilan yang estetis dan rapi pada rangka besi. Ini memberikan kesan profesional dan bersih dalam lingkungan klinik atau praktek dokter gigi.

4. Pilihan Warna: Epoxy duco spray biasanya tersedia dalam berbagai pilihan warna, memungkinkan untuk penyesuaian dengan dekorasi dan tema ruangan. Ini dapat memberikan kesan yang konsisten dan harmonis dalam lingkungan klinik.

5. Mudah Dibersihkan: Lapisan cat epoxy duco yang halus membuat rangka besi mudah dibersihkan dari debu, kotoran, atau noda. Ini penting untuk menjaga kebersihan dan kehygienean lingkungan praktek gigi.

6. Perlindungan Terhadap Lecet dan Goresan: Cat epoxy duco spray juga memberikan perlindungan terhadap lecet dan goresan pada rangka besi. Ini dapat mempertahankan tampilan kursi dental dalam kondisi yang baik lebih lama.

7. Toleransi Terhadap Suhu dan Lingkungan: Rangka besi dengan lapisan cat epoxy duco spray umumnya memiliki toleransi yang baik terhadap perubahan suhu dan lingkungan yang berbeda.

8. Proses Aplikasi yang Cepat: Proses penerapan cat epoxy duco spray relatif cepat, memungkinkan kursi dental diproduksi atau direnovasi dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan beberapa metode pelapisan lainnya.

9. Biaya yang Terjangkau: Secara umum, kursi dental dengan rangka besi dan cat epoxy duco spray dapat lebih ekonomis dibandingkan dengan bahan dan metode pelapisan yang lebih mahal.

spesifikasi Kursi Dental yang diproduksi Sulthan Medical:

KURSI DENTAL PC B chair

KURSI DENTAL PC 

Spesifikasi:

  • Bahan rangka besi cat epoxy duco spray
  • Dimensi 170 x 60 x 60 cm
  • Busa foam 8 cm dilapis vinyl waterproof
  • Bagian kepala bisa dinaikkan hingga 45 derajat

 

Anda bisa membeli kursi dental ini berikut metode pembayaran serta cara pengiriman dengan cara menekan ikon di bawah ini.

 

klik di sini

 

Tags: , ,

Bagikan ke

Cari Tahu Apa Saja Fitur Yang Dimiliki Kursi Dental

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kegunaan Crank atau Engkol pada Bed Pasien
2 January 2024

Bed pasien merujuk pada tempat tidur atau ranjang yang digunakan oleh seorang pasien di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.... selengkapnya

Penyakit yang membutuhkan Tabung Oksigen
22 February 2023

Siapa saja yang membutuhkan tabung oksigen? Memberikan tabung oksigen pada pasien bermanfaat untuk mengembalikan kadar normal oksigen di dalam tubuh... selengkapnya

Mengenal Bed Pasien 1 Crank ABS Deluxe
25 July 2023

Pengertian Bed pasien merupakan tempat tidur atau tempat berbaring yang digunakan untuk merawat pasien di rumah sakit atau fasilitas kesehatan... selengkapnya

Meja OBGYN (Obstetrics and Gynecology)
23 May 2023

Meja OBGYN (Obstetrics and Gynecology) adalah meja pemeriksaan khusus yang digunakan oleh dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan fisik pada pasien... selengkapnya

Perbedaan Antara Brankar, Tandu dan Stretcher
31 January 2024

Pengertian  Brankar biasanya merujuk pada sebuah perangkat yang digunakan untuk membawa atau mengangkut orang yang sakit atau cedera. Brankar seringkali... selengkapnya

Kiat-Kiat Memilih Troli EKG Yang Baik
13 February 2024

Pengertian EKG EKG adalah singkatan dari Elektrokardiografi. Ini adalah prosedur medis yang digunakan untuk merekam aktivitas listrik jantung. Dalam EKG,... selengkapnya

Beberapa Jenis Brankar Yang Biasa Digunakan
23 June 2023

Brankar merupakan peralatan yang digunakan untuk memindahkan pasien yang membutuhkan perawatan medis dari satu tempat ke tempat lain di dalam... selengkapnya

Aneka Jenis Tandu dan Fungsinya
3 August 2023

Pengertian Tandu adalah sebuah alat yang digunakan untuk membawa atau mengangkut seseorang yang membutuhkan perawatan medis atau evakuasi dari suatu... selengkapnya

Bed/Ranjang Pasien Ekonomis
10 February 2023

Ranjang/bed pasien ekonomis adalah jenis ini ranjang yang paling sering kita jumpai di ruang pemeriksaan di klinik maupun rumah sakit.... selengkapnya

Simak Beberapa Kelebihan Bed Pasien 1 Crank ABS
16 May 2023

Pengertian Bed Pasien Bed pasien adalah tempat tidur khusus yang dirancang untuk digunakan oleh pasien di rumah sakit atau fasilitas... selengkapnya

Cari Tahu Apa Saja Fitur Yang Dimiliki Kursi Dental

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: